IMG-LOGO
Home Artikel Momentum Isro’mi’raj Munajatkan Pemimpin Amanah, Adil Dan Dipercaya.

Momentum Isro’mi’raj Munajatkan Pemimpin Amanah, Adil Dan Dipercaya.

by superadmin - 26 September 35 Views
IMG

Telagawaru­ (24/3), Peringatan isro’mi’raj nabi muhammad saw di gelar di Masjid Assasuttaqwa Telagawaru  (24/3/2019) bertepatan pada hari minggu, 17 rajab 1440H.

Peringatan Isra’mi’raj sendiri mengangkat Tema “Melalui Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita bermunajak kepada Allah SWT memohon pertolongan Allah melalui Sabar dan Sholat, Semoga Allah karuniakan kita pemimpin-pemimpin yang amanah, adil dan dipercaya serta medapatkan berkah dari Allah dalam Kepemimpinannya demi keberlangsungan bangsa kita tercinta”.

Ketua Panitia Hari Besa Islam (PHBI) Dusun Telagawaru H.Ahmad Toyyib Hakiki menjelaskan “tema yang diambil kali ini dikarenakan saat ini dalam masa politik, maka dalam momentum isro’mi’roj ini kita bersama-sama berdo’a dan meminta pertolongan Allah agar kita dikaruniai  pemimpin yang amanah, mendapatkan berkah dalam kepemimpinannya dan tentunya pemimpin yang dipilihkan oleh Allah SWT”.

Ketua PHBI menambahkan selain menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari Desa Telagawaru. Panitia juga mengundang para Tuang Guru dan Qori. Hal ini  dimaksudkan agar para remaja merasa terpancing semangatnya dalam ikut menyebarkan agama islam dan menjadi remaja yang unggul serta menjadi contoh untuk generasi kedepannya.

H.Ahmad Toyyib Hakiki Mengajak Masyarakat desa Telagawaru dalam momentum isro’mi’raj ini untuk ikut memakmurkan masjid, terutama dalam membiasakan sholat berjama’ah serta sunnah-sunah dalam sholat.tegasnya

Jpeg

Kepala Desa Telagawaru dalam sambutannya mengajak masyarakat membangun kebersamaan dengan cara gotong-royong dalam pembangunan, baik pembangunan fisik mupun sumber daya manusia yang ada di Desa Telagawaru sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berdaya.

Dalam momentum isro’ mi’raj ini h.hotaman berharap kedepannya tercipta suasana Aman, harmonis dan penuh dengan kebahagiaan.

Jpeg

Mutiara Hikmah isra’ mi’raj disampaikan oleh TGH.Muzzahar, Tuan Guru Mengatakan “Dalam Momentum Isro’mi’roj ini hendaknya harus memperbaiki tata cara sholat yang baik dan benar seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW, Agar sholat yang kita lakukan sah dan diterima dihadapan Allah SWT”.tegas Tuan Guru.

Ditempat yang sama Ketua Remaja Masjid Ahmad Sahnan mengatakan kepada Media Desa(MD) Telagawaru “Dalam peringatan isro’mi’raj ini merupakan momentum remaja membangkitkan persatuan remaja dalam mencontoh ahlak Rasulullah SAW.hal ini agar tercipta persatuan remaja kususnya di Dusun Telagawaru. Salah satunya dengan melaksanakan sholat lima waktu. Hal ini agar generasi muda yang saat ini dan akan datang bisa menjadi remaja yang mempunyai ahlakul karimah.

Hadir dalam acara isro’ Mi’roj Kepala Desa Telagawaru H.Hotaman, Ketua PHBI Dusun Telagawaru H.Ahmad Toyyib Hakiki, Seluruh Kepala Dusun Desa Telagawaru, Para Tamu Undangan dari Desa Terdekat, Tokoh Agama Serta Masyarakat Desa Telagawaru.(Rh/MD)